PPP Bersholawat

23 Feb

Ratusan warga kader PPP Kabupaten Purbalingga memenuhi Aula Hotel Kencana, Jl Pujowiyoto , Kab Purbalingga dalam pengajian akbar dan gema sholawat yang bertajuk PPP Bersholawat bersama Habib Umar Ahad Bafagih (Sokaraja), Sabtu (23/2).

Kegiatan yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Partai Persatuan Pembangunan ini juga dihadiri Bupati Purbalingga Drs.H.Heru Sudjatmoko, MSi, Ketua DPC PKNU Kab Purbalingga KH Arif Musodiq, Mutasyar PKNU Kab Purbalingga, H Ridwan Arifin dan puluhan alim ulama serta habaib.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus menyambut harlah PPP ke 40 , Ketua DPC PPP Kab Purbalingga Hj Nurul Hidayah SH, M.Si mengajak para tokoh-tokoh ulama yang hadir untuk memperkokoh rumah besar umat Islam Indonesia adalah gerakan PPP yang lahir dari fusi empat partai Islam.Yaitu NU, MI, Perti dan PSII sudah menyatakan diri jadi satu dalam PPP sejak 5 Januari 1971.

Partai Islam menjadi partai alternatif sesungguhnya umat Islam . Ketika PPP berani menyebut sebagai partai Islam, saya mengajak para tokoh Islam untuk bergabung ke dalam PPP. Kepada tokoh PBB dan PKNU yang kemain tidak lolos Pemilu 2014. Kami buka pintu seluas-luasnya agar bisa memperkokoh PPP,” kata Ketua PPP.

Selain itu, DPC PPP juga mengajak hadirin yang hadir agar mendaftar sebagai caleg PPP. ”DPC PPP tidak memungut biaya pendaftaran sebagai anggota caleg DPRD. Di sini banyak tokoh tokoh yang baru, mulai dari mantan kepala desa, PNS , tokoh agama. Mudah-mudahan dalam pemilu mendatang setiap daerah pemilihan minimal dapat 1 kursi,” kata Hj Nurul Hidayah, SH MSi.

Habib Umar bin Ahmad Bafagih yang membacakan Maulid Simthud Durar dan mendendangkan beberapa syair serta diikuti para Jamaah rutin (Jamrud) Lider Kutawis, Bukateja menyampaikan selamat dengan harlah ke 40 PPP. “Semoga PPP senantiasa membawa kesejukan dan kedamaian dalam syiarnya yang senantiasa mengumandangkan sholawat kepada baginda Rasul. “Kesejukan dan kedamaian syiar PPP semoga selalu mewarnai kehidupan Kita, sehingga akan tercipta bumi Indonesia yang aman dan damai, menuju Indonesia yang ‘Baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur’,” kata Habib Umar.

Kalau boleh jujur, saya belum pernah kampanye, kecuali dengan PPP. “Semoga PPP bisa mewarnai perjuangan politik Umat Islam di negara Indonesia,” kata Habib Umar.

PPP adalah partai Islam yang berpegang teguh dengan Al Qur’an dan Hadist. “Kalau kita mau nyaman di dalamnya. PPP hendaknya menciptakan rumah besar yang nyaman bagi umat Islam Indonesia.”

Sementara Bupati Purbalingga H Drs. Heru Sudjatmoko, MSi menyatakan PPP adalah partai yang tahan banting.”PPP tetap PPP sampai hari ini. Saya banyak belajar dari PPP terutama ketika menghadapi banyak perubahan ,” kata H Heru Sudjatmoko.

Pembicara terakhir KH Mudatsir Idris yang juga adalah Ketua Majlis Pertimbangan Partai PPP Kab Banyumas mengajak kader-kader PPP untuk membesarkan PPP. ”Orang-orang kelihatannya di alun-alun, pasar-pasar dan terminal. Itu bukan musuh kita, tapi saudara kita. PPP mulai merayap ke wilayah yang selama ini belum banyak digarap oleh PPP mulai para pengamen, orang miskin dan orang-orang pinggiran dll.”

Itu rakyat Indonesia, kata KH Mudatsir Idris, dengan dukungan Habaib dan ulama kita bimbing mereka agar bisa selamat baik di dunia dan akhirat.

Selepas dialog sosialisasi Pemilu 2014, di mana PPP mendapat no 9 dan mulai membuka pendaftaran calon legislatif acara harlah kemudian ditutup dengan doa oleh KH Kamalu Rusdi Mustangin, MPC PPP Kab Purbalingga tepat pukul 13.00 WIB. (***) Aji Setiawan.

Www.ppppurbalingga.wordpress.com

www.ajisetiawan1.blogspot.com

 

1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: